#Tips & Trik Jual Ponsel Bekas Lebih Tinggi

«

»

Dec 18 2014

Print this Post

#Tips & Trik Jual Ponsel Bekas Lebih Tinggi

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

FRANCE-ECONOMY-TELECOMMUNICATION-SMARTPHONESBanyak ponsel baru dengan berbagai tipe ditawarkan sejumlah perusahaan di jagat maya ini, dengan harga bervariasi. Namun demikian, tidak sedikit juga ponsel bekas yang beredar di pasaran dan masih memiliki nilai jual.

Bagi pengguna yang ingin menjual ponsel bekasnya ke sebuah toko retail yang banyak beredar di pasaran saat ini, bisa mengakali untuk membuat harga ponsel itu tetap memiliki nilai yang masih tinggi atau bisa dibilang masuk ‘akal’ bagi penjual, jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan pembeli.

Informasi laman situs Cnet, Rabu (17/12/2014), jika pengguna ingin menjual ponsel yang sudah dipakainya ke pasaran, tentu harga yang ditawarkan akan sangat jatuh. Apalagi menjualnya ke sebuah toko, namun ada hal yang bisa disiasati pengguna untuk memberikan nilai lebih dari ponsel bekasnya tersebut.

Beberapa tips ini, bisa digunakan untuk membantu meningkatkan ‘nilai’ jual ponsel bekas pengguna, bahkan saat menjualnya ke sebuah toko ponsel.

Membuatnya Menarik

Tampilan menjadi hal yang pertama dinilai para calon pembeli, karena masih banyak pembeli baik perorangan maupun toko akan melihat penampilan fisik untuk menilai suatu perangkat itu baik. Untuk hal ini pengguna bisa mencermatinya dengan merapikan keadaan pose bekas terlebih dahulu, jika perlu pengguna bisa mengganti bodi ponsel yang baru. Pilih saja casing ponsel yang kualitas biasa, tidak perlu original untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Namun, jika hal ini tidak memungkinkan, pengguna bisa mengakalinya dengan membersihkan permukaan/ bodi ponsel.

Kotak Pembungkus

Carilah kotak asli pembungkus ponsel yang sedikit lebih baik, karena ponsel bekas yang dijual dengan bungkus/ boks aslinya lebih memiliki nilai yang tinggi jika dibandingkan dengan ponsel yang dijual tanpa boks/ lebih dikenal ‘batangan’. Namun jangan lupakan untuk melakukan ‘factory reset’ agar semua data dalam ponsel terhapus.

Jadilah Detektif Online

Sebelum langsung turun ke pasaran, ada baiknya penjual ponsel bekas mencoba menjadi ‘detektif’ online sementara untuk memeriksa harga pasaran yang ada. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan harga ponsel yang benar-benar pas, setidaknya bisa menjadi penilaian patokan harga untuk melepasnya ke pasaran.

Periksa Garansi

Calon pembeli perorangan ataupun toko retail pasti ingin tahu apakah perangkat yang dijual masih dalam cakupan garansi, hal ini diperkirakan untuk mengatasi masalah yang terjadi di kemudian hari.

Pilih Calon Pembeli

Jadikanlah calon pembeli dari toko retail sebagai pembeli nomor terakhir dalam daftar target pembeli pengguna, karena menjual langsung pada seorang pengguna akan lebih menawarkan harga yang masih realtif tinggi dibandingkan dengan pembeli langsung dari toko.

Awas Penipuan

Beberapa daerah pasar masih ada calon pembeli curang, bahkan beberapa ‘toko’ memungkinkan ponsel yang pengguna jual ditukarnya dengan barang yang mereka miliki. Selain itu juga, perhatikan sistem pembayaran, keaslian uang dan yang terpenting adalah jangan biarkan ponsel yang dijual dipinjam terlebih dahulu oleh calon pembeli.

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2014/tips-trik-jual-ponsel-bekas-lebih-tinggi.view