#Tips Hindari Pertengkaran Soal Uang dengan Pasangan

«

»

Nov 15 2014

Print this Post

#Tips Hindari Pertengkaran Soal Uang dengan Pasangan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Uang-rebutan_large

Uang adalah topik sensitif yang sering penuh beban emosional dan disinyalir merupakan salah satu pemicu utama perceraian.

Berikut adalah lima cara untuk menghindari permasalahan tersebut dilansir dari about.com, Sabtu (154/11/2014).

1. Pola pikir uang

Jika Anda berdua memiliki ide yang berbeda dari item yang “layak” menghabiskan uang, Anda akan masuk ke pertarungan dalam hal pembelian barang. Pasangan yang bentrok dengan pola pikir ini dapat mengalami kesulitan menyetujui pengeluaran keuangan mereka. Terlebih lagi jika salah satunya adalah penabung dan yang lainnya adalah pemboros.

Solusinya, belajarlah untuk menghargai perbedaan satu sama lain dan menemukan cara untuk saling melengkapi daripada bertengkar terhadap satu sama lain. Jika si pemboros dalam hubungan Anda benar-benar ingin liburan keluarga, misalnya, mungkin bisa diakali dengan menjadikan liburan ini lebih terjangkau.

2. Tujuan keuangan

Prioritas yang saling bertentangan juga akan membawa Anda ke perbedaan pendapat. Salah satu dari Anda mungkin ingin agresif menyisihkan uang untuk masa pensiun, sementara yang lain akan lebih fokus pada menabung untuk rumah pertama. Ini adalah permasalahan pada tujuan jangka panjang yang akan membuat salah satu dari Anda pada akhirnya akan berakhir frustrasi dan marah.

Solusinya, pahami tentang perselisihan tujuan keuangan ini. Fokuskan pada visi misi Anda dan pasangan. Ada baiknya untuk duduk bersama dan benar-benar jujur satu sama lain tentang mengapa Anda merasa sangat kuat tentang prioritas Anda. Jadilah pendengar untuk satu sama lain hingga mencapai titik kompromi bagi Anda dan pasangan.

3. Menggabungkan keuangan

Ini merupakan kepentingan dua arah. Pertama, Anda mungkin berfikir untuk membuat tabungan sendiri namun Anda juga harus menggabungkan keuangan bersama pasangan. Anda akan mulai membagi-bagi tagihan pribadi, kepentingan sendiri dan masih banyak lainnya.

Solusinya, yang paling penting adalah bahwa Anda berdua sepakat pada pengaturan yang terasa adil dan merata kepada Anda. Ingatlah Anda selalu dapat mengubah hal-hal pada setiap titik jika prioritas Anda berubah atau Anda menemukan satu model tidak bekerja. Jadilah terbuka dan transparan dengan satu sama lain dan akhirnya Anda akan mendarat di sistem yang bekerja dengan baik untuk Anda.

4. Utang

Utang dapat menjadi momok mengerikan pada hubungan, menyebabkan perasaan bersalah dan kebencian dan memborgol Anda untuk dapat mencapai tujuan keuangan Anda.

Solusinya, pertama-tama, berhenti saling menyalahkan. Siapa pun yang mengambil utang di awalnya, sekarang Anda sebagai pasangan untuk menangani, dan bahkan jika Anda masuk ke utang melalui beberapa keputusan yang buruk, masa lalu adalah masa lalu. Belajar dari itu, memutuskan untuk berbuat lebih baik, dan menghentikan jari-menunjuk sehingga Anda bisa mencoba berusaha untuk membayar utang yang turun sesegera mungkin.

5. Mengelola uang Anda

Bagi banyak pasangan, satu orang menjadi “manajer uang”. Hal ini dapat menyebabkan orang itu merasa kewalahan karena terlalu banyak tanggung jawab, sementara orang lain merasa dibatasi oleh aturan dan keputusan mereka tidak memiliki suara dalam.

Solusinya, salah satu dari Anda perlu untuk mengurus pembayaran tagihan setiap bulan. Tapi ketika datang ke pengaturan anggaran Anda, melakukan pembelian besar dan keputusan keuangan lainnya, Anda perlu bekerja sama sebagai sebuah tim.

Komunikasi adalah kunci untuk menghindari banyak permasalahan. Mulailah berlatih secara teratur, dan Anda mungkin akan kagum pada bagaimana pengelolaan uang menjadi lebih mudah.

(rzy)

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2014/tips-hindari-pertengkaran-soal-uang-dengan-pasangan.view