Sumber Alami untuk Meningkatkan Imun Tubuh

«

»

Sep 10 2014

Print this Post

Sumber Alami untuk Meningkatkan Imun Tubuh

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

#Alami #Sehat #downloadPDF
Immune-system-Feature

 

Rendahnya sistem kekebalan tubuh menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Penyebabnya karena tidak menjaga pola makan dan mengatur asupan nutrisi yang dikonsumsi. Jika kondisi tubuh sudah lemas jangan menganggap enteng hal tersebut.

Meskipun Anda sudah mengandalkan obat dan suplemen yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jangan lupakan asupan nutrisi dari makanan. Empat sumber makanan ini berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh secara alami seperti dilansir dari Womens Health.

1. Oatmeal

Illinois, pakar kesehatan dan nutrisi dari Integrative Cancer Day, Evanston menganjurkan mengonsumsi oatmeal secara rutin. Oatmeal selain kaya serat juga mengandung asam lemak omega 3, zat besi, tiamin, dan beta glukan. Zat-zat tersebut membantu melancarkan sirkulasi darah dan sebagai antioksidan. Oatmeal juga menjadi makanan penurun kadar kolesterol dan meningkatkan sistem imun tubuh.

2. Tomat

Tomat adalah buah yang mudah dijumpai di berbagai wilayah. Tomat ini bisa diolah menjadi masalah sup, pasta, minuman jus dan lainnya. Tomat ini mengandung lycopene untuk melawan oksidasi, menurunkan cidera asam nukleat, menghambat mutasi sel, mencegah penyakit kanker dan jantung dan mengurangi risiko penyakit pembuluh darah.

3. Wine[haram]

Wine ini rupanya tidak hanya sekedar minuman namun juga mampu meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit kolera dan diare. Didalam wine terkandung flavonoid dan fenolik atau resverator sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas pemicu gangguan kesehatan. Cukup konsumsi satu gelas sehari, tidak perlu berlebihan karena efeknya akan mabuk.

4. Teh Chamomile

Teh Chamomile menurut peneliti dari Imperial College, London bebrmanfaat untuk mencegah datangnya penyakit. Mengonsumsi lima cangkir teh chamomile setiap hari dalam dua minggu dapat mengaktifkan imun tubuh yang menangkal bakteri berkembang biak. Meskipun orang tersebut sudah berhenti minum teh ini, khasiatnya dapat bertahan selama dua minggu. Saat flu dan batuk segeralah mengonsumsi teh ini.

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2014/sumber-alami-untuk-meningkatkan-imun-tubuh.view