Sukses Berhenti Merokok Dengan 5 Cara Ini

«

»

Sep 12 2014

Print this Post

Sukses Berhenti Merokok Dengan 5 Cara Ini

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

#Tipsberhenti-merokok(1)

Merokok adalah kebiasaan yang membawa dampak buruk terhadap kesehatan. Hanya saja banyak orang tidak bisa meninggalkan kebiasaan ini meskipun mereka tahu dampaknya. Beberapa orang mungkin bisa terlepas dari kebiasaan merokok, ada yang berhasil ada pula yang kembali lagi ke kebiasaan tersebut.

Jika Anda seorang perokok dan ingin segera menghentikan kebiasaan buruk ini, lakukan cara-cara berikut ini agar tidak selamanya terjerak dengan rokok, seperti dilansir dari Yahoo!:

>> Yakinkan diri untuk berhenti

Memutuskan berhenti merokok harus dimulai dari kemauan diri sendiri. Jika Anda sudah berniat melakukannya maka tingkatkan alasan mengapa Anda harus berhenti merokok. Berhenti merokok tidak hanya baik untuk kesehatan Anda namun juga bagi kesehatan keluarga. Berhenti merokok dapat menghambat pertumbuhan penyakit khususnya kanker paru-paru, menghindari dampak perokok pasif di lingkungan keluarga, terlihat lebih awet muda dan menjaga penampilan.

>> Jangan lakukan sendiri

Setelah memutuskan keinginan Anda, utarakan hal ini kepada keluarga, teman terdekat dan kerabat. Mereka akan benar-benar membantu Anda untuk berhenti merokok dengan mengingatkan Anda yang sedang dalam proses berhenti merokok.

>> Lakukan Terapi

Memang sulit jika berhenti merokok seperti sekali membalikkan tangan. Bahkan orang yang sudah mencoba berhenti merokok justru kembali ke kebiasaan tersebut. Lakukan terapi untuk menghentikan ketergantungan Anda terhadap nikotin yang terkandung di dalam rokok. Nikotin mempengaruhi otak sehingga memicu Anda ingin merokok.

>> Jauhkan diri dari pemicu merokok

Keinginan merokok selain dipicu dari ketergantungan nikotin juga karena lingkungan yang memungkinkan Anda untuk merokok. Seperti anggapan ‘minum kopi tak nikat tanpa rokok’, haruslah anda tepis  jauh, jauhkan diri dari teman-teman perokok. Ganti keinginan merokok dengan makan camilan, mengunyah permen karet dan menyikat gigi sehabis makan.

>> Berolahraga

Aktifitas fisik dapat membantu Anda mengurangi kecantuan nikotin. Berolahragalah seperti lari, senam  ataupun gym agar tubuh terasa lebih segar tanpa sebatang rokok.

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2014/sukses-berhenti-merokok-dengan-5-cara-ini.view