Penyebab Selalu Gagal Dalam Berbisnis

«

»

Sep 16 2014

Print this Post

Penyebab Selalu Gagal Dalam Berbisnis

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

#downloadPDF

gagal

Tahukah Anda, sekitar 80 Persen orang yang baru memulai bisnis mengalami kegagalan. Pemicunya, ternyata lebih banyak karena faktor internal ketimbang eksternal.

Jika Anda termasuk orang yang selalu gagal dalam berbisnis, mungkin Anda telah melakukan beberapa faktor yang menyebabkan kegagalan berikut:

Tidak mengetahui pasar. Dalam bisnis menentukan target pasar adalah hal yang sangat penting. Bagaimana Anda mau memasarkan produk Anda sementara Anda sendiri masih bingung mencari pasar yang jelas. Misal, Anda menawarkan produk kipas angin kepada orang-orang yang justru lebih membutuhkan AC. Ingat! lebih baik menyediakan sesuatu yang dibutuhkan oleh pasar ketimbang memaksakan produk Anda agar diterima oleh pasar.

Kurang Merencanakan dengan matang. Untuk mencapai target pasar tersebut, Anda tentunya harus memiliki perencanaan yang matang. Lakukan survei dan riset tentang target pasar Anda dan positioning produk Anda, lakukan perencanaan pengelolaan keuangannya. Jangan lupa untuk memasukkan estimasi biaya dan waktu, masalah yang mungkin menghadang, dan bagaimana cara menyelesaikannya. Setelah perencanaan matang, laksanakan sesuai jalurnya. Jika Anda melenceng dan tiba-tiba mengubah jalur, maka kemungkinan besar Anda akan merugi.

Terlalu senang. Anda baru membuka bisnis selama satu bulan, tiba-tiba Anda mendapatkan pembelian dalam jumlah banyak dan Anda untung berlipat, hati-hati, kondisi ini biasanya melenakan. Pebisnis baru yang mentalnya belum terasah biasanya akan terlalu puas menerima hasil yang diperoleh, sehingga lupa jika bisnis yang sedang dibangunnya adalah untuk jangka panjang bukan jangka pendek. Teruslah jalankan bisnis Anda sesuai dengan perencanaan yang dibuat. Baca terus situasi pasar dan jangan gegabah dalam mengambil keputusan.

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2014/penyebab-selalu-gagal-dalam-berbisnis.view