Nutrisi Makanan untuk Tingkatkan Pendengaran

«

»

Nov 15 2014

Print this Post

Nutrisi Makanan untuk Tingkatkan Pendengaran

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

nutrition_text

 

KESEHATAN pendengaran didukung oleh beberapa faktor. Selain kebersihan, nutrisi dari makanan juga sangat berpengaruh untuk mendukung kesehatan dan kualitas pendengaran. Beberapa nutrisi penting untuk mendukung alat dan jaringan dalam telinga yang berfungsi bagi pendengaran. Berikut adalah pemaparannya, sebagaimana dilansirHealthmeup, Jumat (14/11/2014).

Manggan

Mineral yang bersumber dari apel, aprikot, alpukat, kacang-kacangan, nanas, buah, kismis, seledri, kuning telur, kacang-kacangan ini meningkatkan pendengaran Anda dengan memastikan bahwa otak dan saraf berfungsi dengan baik, selain mempromosikan pertumbuhan jaringan dan tulang.

Vitamin D

Vitamin ini diperlukan untuk penyerapan kalsium untuk tulang Anda. Hal ini mempengaruhi telinga Anda juga, karena bila kekurangan ini akan menyebabkan osteopenia, suatu kondisi di mana tulang-tulang di telinga mengeras dan menjadi berpori, yang menyebabkan hilangnya pendengaran. Sumber pemicu vitamin D terbesar terdapat pada sinar matahari, dari sumber makanan seperti pada minyak ikan cod, minyak ikan, salmon, makarel, ikan tuna, hati, dan kuning telur.

Vitamin B12

Vitamin ini meningkatkan pendengaran Anda dengan mengendalikan produksi sel darah merah, menurunkan produksi homosistein, yang menyebabkan gangguan pendengaran, dan mencegah timbulnya tinnitus. Sumber vitamin B12, seperti pada produk susu, telur, daging sapi tanpa lemak dan kerang.

(ren)

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2014/nutrisi-makanan-untuk-tingkatkan-pendengaran.view