Mata Merah Karena Lama Depan Komputer? Ini Tipsnya

«

»

Sep 02 2014

Print this Post

Mata Merah Karena Lama Depan Komputer? Ini Tipsnya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

#Tips #DownloadPDF

664xauto-cara-jitu-atasi-kemerahan-karena-lama-di-depan-komputer-cara-jitu-atasi-kemerahan-karena-lama-di-dep

 

Menghadap ke layar komputer dapat menyebabkan mata Anda mengalami kemerahan akibat kelelahan, dan pada akhirnya akan menimbulkan gangguan seperti mata merah, berkedut hingga penglihatan mulai kabur.

 

Dream - Pekerjaan kerap kali mengharuskan kita berlama-lama depan komputer. Padahal berjam-jam depan layar bisa menyebabkan mata kita kemerahan. Itulah sinyal dari mata yang ingin “menyerah” karena kelelahan. Jika tak dihiraukan, mata akan berkedut. Dan bila diabaikan terus, penglihatan bisa kabur.

Anda tentu saja tak mau melihat dunia yang “remang-remang” alias kabur itu. Dunia ini terlalu indah untuk menjadi buram. Tapi Anda nekat, gangguan serius akan menjemput di masa tua. Ada baiknya Anda membaca sejumlah tips berikut ini, yang disampaikan sejumlah ahli dan disadur Dream.co.id, dari sejumlah sumber.

1. Menatap layar monitor terlalu lama dapat menyebabkan mata menjadi tegang. Ada baiknya beristirahat sejenak untuk meregangkan oto-otot serta syaraf mata. Alihkanlah sesekali pandangan mata pada objek lain atau berjalan-jalan kecil sekitar kantor.

2. Usahakan  jarak mata dengan layar komputer jangan terlalu dekat. Bukan hanya mata yang dapat berdampak buruk, area punggung dan leher Anda pun dapat terganggu karena pegal. Untuk itu berikanlah jarak senyaman mungkin agar tidak harus menjulurkan leher saat bekerja terlalu ekstra.

3. Jika Anda merasa letih lakukanlah sesekali mengucek mata agar dapat mengendurkan otot-otot mata dengan cara menggosok-gosok kedua telapak tangan yang kemudian menghasilkan efek panas lalu letakanlah dikedua mata, hal itu dapat merilekskan otot mata Anda. Lihat contoh yang salah pada foto itu.

4. Mengatur kecerahan layar komputer Anda juga sangat berpengaruh. Layar monitor yang terlalu cerah akan membuat mata Anda silau.

5. Tak ada salahnya jika Anda menggunakan kacamata anti silau, agar mata terjaga dari paparan cahaya.

6. Pijatlah mata dengan rutin menjelang tidur. Gerakanlah kelopak mata dengan lembut dan gerakan melingkar selama dua menit.

7. Berkedip cara paling sederhana untuk membuat mata kembali segar. Cara ini paling efektif untuk mengembalikan kesegaran mata.

8. Jangan ragu untuk mengecek mata Anda sesekali, meski tak menggunakan kacamata tak ada salahnya Anda memeriksakan diri ke Dokter mata.

Mata merupakan organ terpenting agar kita senantiasa dapat melihat indahnya dunia. Jadi jangan pernah remehkan kecerobahan kecil yang sering kita lakukan.

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2014/mata-merah-karena-lama-depan-komputer-ini-tipsnya.view