Inilah 7 Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

«

»

Sep 04 2014

Print this Post

Inilah 7 Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

#MakananSehat #DownloadPDF

makanan kandung protein tinggi

 

Mencukupi kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh menjadi suatu keharusan bagi setiap insan manusia. Dari semenjak masih anak-anak, kita sudah di berikan ASI (Air Susu Ibu) untuk memenuhi kebutuhan akan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Setelah beranjak dewasa, tentulah tubuh membutuhkan berbagai asupan nutrisi yang lebih sekaligus seimbang. Salah satunya kebutuhan akan protein itu sendiri. Berbagai jenis makanan nyatanya mengandung protein yang cukup tinggi. Lalu, apa saja makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi tersebut…???.
     Sahabat, tips kesehatan. Protein memegang peranan penting dalam keberlangsungan hidup seseorang. Ini dikarenakan, fungsi protein yaitu membangun serta memelilhara berbagai jenis sel di seluruh tubuh anda. Selain itu, protein juga berfungsi untuk membangun massa otot dan jaringan tubuh lainnya sekaligus berperan menjaga sistem daya tahan tubuh anda. Maka dari itulah, penting kiranya untuk mulai mencukupi kebutuhan protein yang dibutuhkan tubuh. Bagi anda yang masih bingung mengenai berbagai jenis makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi. Tips kesehatan, berikut ini 7 makanan yang mengandung protein yang tinggi :
  1. Makanan Pertama Yaitu : Daging. Daging merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi. Usahakan untuk mengkonsumsi daging yang memiliki kandungan lemak yang rendah.  Daging ayam khususnya ayam kampung adalah salah satu sumber protein yang disarankan untuk dikonsumsi.
  2. Makanan Kedua Yaitu : Ikan. Ikan menjadi salah satu sumber protein selain daging. Untuk itulah, mulailah menghidangkan menu ikan (baik ikan laut maupun ikan air tawar ) kedalam menu makan harian anda.
  3. Makanan Ketiga Yaitu : Kacang-Kacangan. Kacang-kacangan (kacang Almond dan kacang tanah) juga merupakan salah makanan yang mengandung sumber protein. Ini sangat baik, bagi mereka yang tidak suka mengkonsumsi daging maupun ikan (vegetarian).
  4. Makanan Keempat Yaitu : Aneka Produk Susu. Aneka makanan seperti telur, susu dan keju merupakan sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Meskipun begitu, anda tidak disarankan untuk berlebihan dalam mengkonsumsi aneka makanan tersebut.
  5. Makanan Kelima Yaitu : Aneka Produk Kedelai. Aneka produk kedelai ternyata juga mengandung sumber protein untuk kebutuhan harian kita sekaligus alternatif bagi mereka yang tidak suka daging, ikan maupun kacang-kacangan. Aneka produk kedelai yang dimaksud yaitu susu kedelai, tahu serta tempe.
  6. Makanan Keenam Yaitu : Alpukat. Meskipun termasuk kedalam jenis buah-buahan, alpukat ternyata mengandung protein yang cukup tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kelebihan lainnya yaitu buah alpukat kaya akan nutrisi seperti seng, asam folat dan serat (untuk melancarkan proses pencernaan).
  7. Makanan Ketujuh Yaitu : Bayam. Sayuran berdaun hijau ini ternyata juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Jadi, sebenarnya ada banyak sekali jenis makanan yang merupakan sumber protein yang dapat mencukupi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Anda pun juga dapat mengkreasikannya kedalam jenis menu makanan harian anda.

Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 makanan yang mengandung protein tinggi dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Akhir kata, salam hangat dari penulis.

Sumber : fitday. Image courtesy of chayathonwong2000 at FreeDigitalPhotos.net

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2014/inilah-7-makanan-yang-mengandung-protein-tinggi.view