Cara Mengatasi Sakit Pinggang

«

»

Nov 28 2014

Print this Post

Cara Mengatasi Sakit Pinggang

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

pinggang

Anda mengalami sakit pinggang? Anda tidak sendirian. Sebuah analisis global menemukan, dari 291 kondisi, sakit pinggang merupakan yang paling umum memengaruhi seberapa baik orang dapat menjalani hidup mereka. 


Sebanyak satu dari sepuluh orang dengan beragam usia, jenis kelamin dan pekerjaan di seluruh dunia, memiliki sakit pinggang, menurut sebuah proyek yang dinamakan Global Burden of Disease 2010. “Sakit pinggang merupakan sesuatu yan
g dialami oleh hampir semua orang pada suatu saat dalam hidup mereka,” ungkap peneliti Damian Hoy dari School of Population Health di University of Queensland, Australia. “Sakit itu memengaruhi hampir semua orang secara langsung, dan kemungkinan besar setiap orang secara global, secara tidak langsung.”

Bagaimana bisa? Pada individu, sakit pinggang, yang juga meliputi sakit pada kaki atau mati rasa, dapat membatasi gerak Anda, atau membuat Anda tidak bisa bekerja, bahkan menghalangi Anda beraktivitas dengan keluarga dan teman-teman. Lantas, kalikan hal itu dengan seluruh orang yang mengalami – angka yang akan terus membesar seiring dengan populasi yang menua dan semakin banyak orang di negara berkembang yang memiliki kekuatan ekonomi, menurut Damian. “Hal itu diprediksikan akan meningkat secara substansial pada dekade-dekade selanjutnya, dan kemungkinan akan berdampak besar kepada mata pencarian, sistem perawatan kesehatan dan ekonomi seseorang,” lanjutnya.

Salah satu pendekatan yang bisa diambil untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memberikan lebih banyak perhatian – serta dana penelitian – untuk menemukan cara efektif yang dapat mencegah dan mengatasi sakit pinggang. “Di negara-negara berkembang, berbagai strategi bagi masyarakat yang difokuskan kepada aktivitas fisik dan pengurangan obesitas dapat menjadi sangat penting,” tutur Damian.

Berolahraga dan menjaga berat badan yang sehat merupakan dua cara yang juga dapat dilakukan setiap orang di mana pun untuk membantu mencegah atau meringankan sakit pinggang. Stres, kegelisahan dan depresi merupakan faktor-faktor risiko, menurut Damian, begitu juga elemen-elemen tertentu dari tempat kerja seseorang: orang-orang yang sering membungkuk atau memutar pinggang mereka karena pekerjaan yang mereka lakukan, atau yang tidak puas dengan pekerjaan mereka, atau tidak memiliki dukungan sosial. Mereka juga lebih mungkin mengalami sakit pinggang. (E.R. King)

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2014/cara-mengatasi-sakit-pinggang.view