Haruskah sampah dibakar???

«

»

May 01 2010

Print this Post

Haruskah sampah dibakar???

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Membakar sampah… merupakan hal yang biasa dilakukan orang-orang… tapi mengapa jika ditanya kenapa membakar sampah menjawab untuk menghilangkan sampah… atau kata yang tepat memusnahkan sampah…. dari hasil pembakaran itu menghasilkan energi panas dan sisa pembakaran… energi panas itu tidak dimanfaatkan… dan sisa pembakaran itu menambah polusi udah… jadi bermanfaatkah anda membakar sampah??????


Dari perjalananku setahun lalu.. Jakarta, Depok, Bogor, Sukabumi, Pelabuhan Ratu, Cianjur, dan Bandung…. Aku melihat setiap pagi orang-orang membersihkan sampah.. kebanyakan ibu-ibu.. tapi setelah sampah terkumpul kebanyakan dari mereka lantas membakarnya…. Nah ini suatu fenomena yang akan berakibat pada perubahan cuaca atau suhu udara di daerah tersebut.. Sukabumi yang dikenal dingin… lambat laun suhu udaranya akan meningkat… dan daerah-daerah lain.

Bahkan ada perusahaan yang melakukan pembakaran besar-besaran atas produk mereka yang telah kadaluarsa… sungguh sangat tidak bermanfaat jika anda sekedar membakar sampah hanya untuk memusnahkannya…

Lantas apakah yang akan anda lakukan dengan sampah ?????

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2010/haruskah-sampah-dibakar.view

  • http://19bee.blogspot.com/ mardee

    di kampungku jg gitu,udah jd kebiasaan sih..
    apalagi sampah plastik,daripada bikin polusi tanah mending bikin polusi udara :D
    ada solusi yg lebih jitu?

    • http://tohaboy.isgreat.org ToHa

      Yup… kebiasaan… klo menurutku plastik gak perlu dibakar mas… di daur ulang aja… biar bermanfaat…
      Tp memang butuh kreatifitas untuk menjadikan plastik-plastik itu menjadi sebuah mahakarya yang bermanfaat……
      Ada ide ???