Sebelum Hubungan Badan

«

»

Mar 26 2008

Print this Post

Sebelum Hubungan Badan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Disunnahkan bagi mempelai pria untuk mengerjakan sholat dua rakaat sebagai rasa syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala atas karunia yang di berikan kepadanya sehingga dia mampu menikah. Dia hendaknya juga mengajak pasangannya mengerjakan sholat di belakangnya. Para salaf saleh melakukan hal tersebut.

Diantara hal yang bisa membantu mempelai pria dalam bermeraan dengan pasangannya adalah mengambilkan minuman untuknya. Pertama dia meminumnya sendiri, untuk kemudian berikanlah kepada pasangannya, sebagaimana ernah dilakukan oleh Rasulullah Alaihi Wa Sallam ketika beliau menginap di rumah Aisyah Radhiyallahu Anha, dimana beliau membawa mangkuk berisi susu kemudian beliau meminumnya untuk kemudian diberikan kepada Aisyah. dan selanjutnya Aisyah pun meminumnya.

Selain itu, mempelai pria hendaknya meletakkan tangan di kening pasangannya pada saat melakukan cumbuan atau sebelum itu seraya menyebut Asna Allah Tbaraka wa Ta’ala dan memohon keberkahan kepada-Nya, diikuti dengan mengucapkan apa yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, yaitu doa berikut:

اللهم النلي اسالك من خير ها للرو خير ما جبلت عليه واعوذ بك من شر ها و شر ما جبلت عليه

“Ya, Allah sesungguh aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan yang telah engkau Ciptakan padanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang telah engkau ciptakan padanya.” [HR. Ibnu Majah]

Kemudian kembali menyebut nama Allah Ta’ala, sebagaimana sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rosulullah Shallallahu Aalaihi wa Sallam. beliau bersabda, ‘Seandainya salah seorang dari mereka mendatangi istrinya, hendaknya ia mengucapkan, ‘Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, hindarkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau karuniakan kepada kami.’ Sesungguhnya jika ditakdirkan antara keduanya seorang anak pada hubungan itu, nicscaya tidak akan dicelakakan oleh setan untuk selamanya.” [HR. Muslim]

Notice

Note: Artikel dari berbagai sumber, domain sumber terdapat pada tag.
Published by : blog.tohaboy.web.id


Permanent link to this article: http://blog.tohaboy.web.id/2008/sebelum-hubungan-badan.view